Senin, 02 Januari 2012
            

Assalamu’alaikum wr. wb.

Azmin

            Pada suatu hari ketika aku sedang bekerja tiba-tiba mucul- lah sesosok makhluk yang bernama Ujang, Ujang ngomong sama aku. “Mas azmin entar jam 11.00 mandi”. Aku nanya “mau kemana?”. Ujang ngomong mau di ajak sama Abah, bilangin sama Udin juga. Pada awalnya aku ngga tau kalau bang Sukma juga ikut, mas Husain dan Pak Kiat.

            Gak lama kemudian aku tau ternyata nganterin mas Husain setelah itu abah melanjutkan perjalanannya. Setelah beberapa ribu detik akhirnya sampai di kantor kecamatan. Aku pun turun di halaman kantor kecamatan dsb. Setelah itu aku pun pergi dengan berjalan kaki.

            Sampai di sini pun aku belum tau mau kemana, karena di tengah perjalanan aku ngga nanya. Akan tetapi aku punya

keyakinan kalau di ajak abah pasti ad manf’atnya oleh kar- ena itu aku diam saja. Aku pun berjalan terus mengikuti Abah. Rumah demi rumah aku lalui, gang demi gang aku tapaki, tak lama kemudian sampai di salah satu rumah di antara rumah yang lain.

Sampai di depan rumah ini pun aku belum tau, “ini rumah siapa?” Beberapa saat kemudian keluarlah dari balik pintu sesosok makhluk bernama pak Katio. Di sinilah aku baru tau kalau aku di ajak kerumah pak Katio. Tak lama kemudian kami pun di suruh masuk, kami sampai jam 13.20 lebih. Kami pun makan-makan yang di hidangkan,

Kami makan kue, buah dan minuman. Setelah itu kami bertiga pun di suruh sholat duluan oleh abah, kami pun berangkat, akan tetapi karena ada Muhsin kami pun bergantian sholatnya. Sementara bang Sukma dan mang Udin sholat duluan dan aku momong Muhsin dulu. Setelah itu Sukma dan Udin pun kembali, sekarang giliran aku sholat Sukma dan Udin momong.

Sebelum sholat aku nanya dulu sama Abah, “Sholatnya qoshor apa ngga bah?”. “Ngga!” kata Abah. Aku sholatnya berjama’ah sama Abah dan pak Kiat, yang jadi imamnya Abah.

Setelah kami selesai sholat, kami di ajak kerumah seseora ng yang bernama pak Sanio. Di rumah pak Sanio kami makan kue dll. Setelah makan kue kami pun di suruh makan. Setelah selesai makan, kami di ajak pulang. Kami sampai di rumah sekitar jam 5:52

Terima kasih. Yach dah baca seritaku.

                                WASSALAM                     


0 komentar: