Jumat, 27 Januari 2012
Memang banyak yang
tidak mau tahu tentang kata asing ini (administrasi) Mungkin sebagian dari Teman2
ada yang tau, mari bersama kita bahas administrasi atau yang biasa di sebut dengan
admin ini ?
Tapi aku akan coba kenalkan sedikit apa si administrasi itu
..
Semoga bermanfaat bagi
pembaca,,
Bismillah .....
Administrasi
Administrasi adalah suatu kegiatan
penetapan tujuan serta cara – cara penyelenggaraan organisasi (Tata Usaha )
Setelah aku kasih tau arti
administrasi, ada pengertian yang lain
yang tadi di sebutkan di atas yang harus kalian ketahui juga yaitu:
Tata Usaha
Segenap kegiatan menghimpun atau mengumpulkan informasi atau keterangan
Prosedur
Prosedur adalah tahap – tahap kegiatan menyesuaikan suatu kegiatan atau
aktivitas. Prosedur bisa juga disebut sebagai peraturan
Selesai sudah penjelasan mengenai
administrasi, tata usaha dan juga prosedur, tapi kalian harus tau apa saja sih
kegiatan – kegiatan yang biasa di lakukan di dalam tata usaha itu sendiri , nah
aku mau kasih sedikit pengertian nih tentang apa aja sih kegiatan yang dilakukan
:
Kegiatan – kegiatan
yang biasa dilakukan dalam tata usaha :
·
Menghimpun atau mengumpulkan
ini adalah kegiatan mencari dan
mengusahakan tersedianya segala keterangan atau data yang semula tidak ada
menjadi ada.
·
Mencatat
ini adalah kegiatan membukukan
setiap keterangan atau informasi yang berhasil di himpun kedalam bentuk
tulisan, grafik, gambar atau dalam bentuk yang lainnya, sehingga informasi
tersebut dapat dibaca, didengar, dipakai dan dikirim ke pihak yang membutuhkan
untuk dipakai.
·
Mengolah
Ini adalah kegiatan mengerjakan keterangan – keterangan dengan maksud
menyajikan dalam bentuk yang lebih berguna bila di bandingkan sebelumnya di
pergunakan bagi kepentingan organisasi.
·
Menggandakan
Ini adalah kegiatan memperbanyak informasi atau data yang telah di catat
dengan berbagai alat dan jumlah yang di perlukan oleh organisasi . contoh
mesinnya adalah : mesin faxmail, printer, mesin fotocopy.
·
Mengirim
Ini adalah kegiatan menyampaikan atau mendistribusikan informasi dengan berbagai
cara kepada pihak lain yang membutuhkan.
·
Menyimpan
Ini adalah kegiatan menyimpan, menaruh, meletakkan informasi
dengan berbagai cara dan alat di tempat tertentu dalam kondisi sistematis (beraturan,
mudah di jangkau ) dan aman sehingga apabila di butuhkan mudah untuk di
temukan.
Yups, itu adalah sekilas mengenai administrasi dan Tata Usaha. Aku akan
melanjutkan dilain kesempatan.
Wish me luck !!! oke…
By : Lyna
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
1 komentar:
:)
Posting Komentar