Jumat, 27 Januari 2012


                 

Memang banyak yang tidak mau tahu tentang kata asing ini (administrasi) Mungkin sebagian dari Teman2 ada yang tau, mari bersama kita bahas  administrasi atau yang biasa di sebut dengan admin ini ?

Tapi aku akan coba kenalkan sedikit apa si administrasi itu ..

Semoga bermanfaat bagi pembaca,,  

            Bismillah .....

Administrasi


Administrasi adalah suatu kegiatan penetapan tujuan serta cara – cara penyelenggaraan organisasi (Tata Usaha )

Setelah aku kasih tau arti administrasi,  ada pengertian yang lain yang tadi di sebutkan di atas yang harus kalian ketahui juga yaitu:


Tata Usaha 

Segenap kegiatan menghimpun  atau mengumpulkan informasi  atau keterangan


Prosedur

Prosedur  adalah tahap – tahap  kegiatan menyesuaikan suatu kegiatan atau aktivitas. Prosedur bisa juga disebut sebagai peraturan
       


Selesai sudah penjelasan mengenai administrasi, tata usaha dan juga prosedur, tapi kalian harus tau apa saja sih kegiatan – kegiatan yang biasa di lakukan di dalam tata usaha itu sendiri , nah aku mau kasih sedikit pengertian nih tentang apa aja sih kegiatan yang dilakukan :


Kegiatan – kegiatan yang biasa dilakukan dalam tata usaha :

·        Menghimpun atau mengumpulkan

ini adalah kegiatan mencari dan mengusahakan tersedianya segala keterangan atau data yang semula tidak ada menjadi ada. 

·        Mencatat

ini adalah kegiatan membukukan setiap keterangan atau informasi yang berhasil di himpun kedalam bentuk tulisan, grafik, gambar atau dalam bentuk yang lainnya, sehingga informasi tersebut dapat dibaca, didengar, dipakai dan dikirim ke pihak yang membutuhkan untuk dipakai.

·        Mengolah

 Ini adalah kegiatan mengerjakan keterangan – keterangan dengan maksud menyajikan dalam bentuk yang lebih berguna bila di bandingkan sebelumnya di pergunakan bagi kepentingan organisasi.

·        Menggandakan

Ini adalah kegiatan memperbanyak informasi atau data yang telah di catat dengan berbagai alat dan jumlah yang di perlukan oleh organisasi . contoh mesinnya adalah : mesin faxmail, printer, mesin fotocopy.

·        Mengirim

Ini adalah kegiatan menyampaikan atau mendistribusikan informasi dengan berbagai cara kepada pihak lain yang membutuhkan.

·        Menyimpan

Ini adalah kegiatan menyimpan, menaruh, meletakkan informasi dengan berbagai cara dan alat di tempat tertentu dalam kondisi sistematis (beraturan, mudah di jangkau ) dan aman sehingga apabila di butuhkan mudah untuk di temukan.


Yups, itu adalah sekilas mengenai administrasi dan Tata Usaha. Aku akan melanjutkan dilain kesempatan. 
Wish me luck !!! oke…


                                                                              By : Lyna

1 komentar:

Final Count Down mengatakan...

:)