Minggu, 26 Februari 2012

Tips-Tips Untuk Para TRANSFORMERS

1. Pada saat mencuci Motor :

Kita sering mencuci tunggangan kita saat dia kotor atau de’kill. Alat-alat yang kita butuhkan saat mencuci ialah Ember, sikat, lap/busa, dan shampoo. Pada saat mencuci, dianjurkan jangan terlalu kenceng nyiram ke bagian mesin. Kenapa..?

Supaya air gak gampang masuk melalui celah-celah packing, disini yang paling rawan air masuk ke dalam mesin, sehingga membuat terganggunya Sistem kerja oli melumasi komponen-komponen mesin.

Nah.. disinilah permasalahannya. Para Transformers gak mau kan tunggangannya cepet sakit. Ini berlaku juga untuk mencuci di penCucian Steam. Kalo teman-teman semua mau nyuci di steam, titip pesan dulu sama orang yg mau nyuci kendaraan kita, begini pesannya “mas, tolong bagian mesin jangan di semprot kenceng-kenceng ya” begittuUu…
Oke teman-teman, Selamat mencoba yua..

2.       Pada saat parkir Motor :

Teman-teman, hati-hati saat parkir motor kalian. Terutama buat kalian yg punya motor Laki. Bukannya takut kemalingan.. tapi sayang tankkinya tuh, kenapa..?

Iya, pada saat kita parkir motor, apalagi ditempat yang terbuka dan panas, kalian semua harus sudah siap kain. Gunanya buat nutupin tankki motor kalian, supaya gak tersengat langsung sama sinar matahari yang terik. Dan jangan lupa, kainnya diganjel sama Helm kalian, biar gak terbang. Biar apa..?

Biar nggak cepet bolong tankkinya. Mahal tau benerin tankki yg bolong, lama lagi selesainya, dan itu juga belum tentu hasilnya memuaskan kalian.

Gak mau kan ngeluarin duit banyaaak…

Ada cara lain lagi nih teman-teman,yaitu isi bensin kalian sampe Full dan jangan pernah kosong. kalian tau bensin kan..? pasti tau. Bensin itu kalo kita pegang hawanya dinginkaaan… Nah, kaitannya apa sama tankki yang bolong tadi..?

Iya disinilah permasalahannya. Kenapa aku saranin tuk ngisi tankki bensin kalian selalu Full..

Kaitannya, supaya tankki kalian selalu tetap dalam keadaan dingin dan jeroan tankki kalian gak gampang keropos. Karena menguapnya suhu panas tinggi yang mengakibatkan tankki keropos.

Banyak orang diluar sana, punya motor laki tapi ngisi bensinnya cuma 1 atau 2 liter aja. Gak taunya dalam kurun waktu yang singkat ± 2 tahun, tankki mereka bolong atau bocor, berabe kan urusannya. Mereka belum faham tentang hal yang sepele ini.

Paling berapa sih ngisi bensin full, paling ± 5orb. Bukannya sombong atau pamer duit iniii…

Dari pada service tankki gede biayanya, ya kalo bagus hasilnya, kalo jelek gimana hayooo.. kan masih mending 5orb.

Dari permasalahan diatas tadi, coba kalian gabung tips-tips dari saya tadi.

Dijamin ± 4 tahun tankki aman mas broo..
Monggo kerso di jajal enggeh ..
Enggeh kyaiii ..
Hahahaha...

0 komentar: