Kamis, 23 Februari 2012

Assalamu’alaikum wr.wb.

Perkenalkan nama saya Ujang Suhendar. Saya (untuk selanjutnya diganti dengan Uj) terlahir dari keluarga sederhana di sebuah pedesaan kaki Gunung Salak.

Uj sekolah SD di SDN Sukaharja III, Kec. Cijeruk, Kab. Bogor. Setelah lulus dari sana, Uj melanjutkan ke SMPN 13 Bogor. Nah dari sinilah Uj mulai mengenal apa itu “computer”.

Uj masih inget betul, ketika pertama kali praktek computer, Uj sama sekali kaga bias apa-apa. Bahkan untuk menghidupkan dan mematikannya. Sehingga nilai computer Uj 6 (enam).

Seiring berjalannya waktu, Uj mulai memahami dan mengerti cara pengoprasian computer, dan Uj pun mulai menyukai pelajaran computer. Secara otomatis nilai computer Uj pun meningkat. Dari nilai 6 menjadi 9. Ditambah lagi guru computer (Pak Nandar) mulai memperhatikan Uj.


Ketika mengetahui begitu pentingnya mempelajari computer, Uj punya cita-cita untuk mengajarkan computer ini kepada teman-teman di kampung Uj yang tak pernah mengenal apa itu computer.

Bertambah semangatlah Uj mempelajari percomputeran.

Akan tetapi kendalanya pada waktu itu adalah jarangnya praktek computer. Karena di sekolahan hanya 1 jam pelajaran dalam satu minggu. Itupun harus bergantian dengan teman-teman yang lain. Akhirnya Uj cari alternative lain dengan praktek di rental computer. Akan tetapi itupun terbentur dengan masalah ekonomi dan jarangnya rental computer yang ada pada waktu itu. Walaupun ada harus ngantri dengan pengunjung yang lain. Yah sudahlah…ő_ő

Ketika Uj kelas III, Uj mendapat tawaran dari kakak untuk melanjutkan sekolah di “SMK Wikrama”. Uj pun sangat gembira mendengar tawaran itu, karena menurut informasi yang Uj dapet, salah satu pelajaran yang di unggulkan adalah computer.

Akan tetapi sejarah berkata lain. Ketika kelulusan diambang pintu, tawaran itu tidak jadi, karena satu dua hal. Dan akhirnya setelah lulus dari SMP Uj hanya belajar agama di desa sekitar, cita-citapun hampir kandas.

Singkat cerita, diakhir tahun 2007 Uj dapet tawaran baru untuk belajar di daerah Tangernag. Tanpa piker panjang Uj langsung menerima tawaran itu. 

Pucuk di cinta ulam tiba itulah pribahasa yang pas tuk Uj. Why????? Selama ini Uj pengen belajar computer setengah mati, kok disini malah ditawarin jadi officer. Yang tentunya didalam office itu ada computernya. Heeeee.he.

Kesempatan itu langsung saja Uj manfaatkan untuk memperdalam perkomputeran. Alhamdullilah sekarang dah kelihatan hasilnya walaupun masih dikit-dikit. Nah di blog ini Uj kan coba sharing tentang computer bagian multimedia. Ini hanya sekedar sharing, bukan ngajarin apalagi jadi dok mahir. Bagi sobat yang lebih menguasai dibidang itu Uj tolong dibantu yah. Dan bagi yang belum tahu , mudah-mudahan artikel Uj ini bias bermanfaat. Amieeeen.

Terima kasih
Hatur nuhun
Thanks
Danke schoen
Syukran

0 komentar: