Jumat, 24 Februari 2012

Sobat2 ribet dengan jilbab yang lumayan banyak dan gak tau gimana biar tertata rapi dan awet, yuk kita simak tips berikut ini,,,,

Polyester
    Biasanya, jilbab bahan ini lebih gampang merawatnya dan tidak luntur. Jilbab dari bahan ployester harus di cuci dengan tangan, boleh di jemur seperti biasa, dan boleh di setrika. Pada jilbab bahan ployester biasanya di sertakan cara-cara merawatnya, coba deh perhatikan! Lumayan dong, bisa bikin jilbab makin awet.
Katun  
     Jilbab berbahan katun mungkin hampir nggak musim lagi, tapi beberapa orang masih sangat menyukai jilbab berbahan katun. Cara merawatnya gampang banget, boleh di cuci dengan tangan maupun pakai mesin cuci, di jemur dan di setrika seperti biasa. Nyetrikanya jangan terlalu panas ya, entar jilbabnya jadi keriting.
Sutra
     Saat ini, jilbab berbahan sutra lagi tren, namun jilbab dari bahan sutra gampang kusut dan lecek apalagi kalau nyucinya nggak betu, bisa-bisa malah luntur dan nggak jelas bentuknya. Jilbab berbahan sutra harusnya di cuci secara dry clean, tapi bisa juga di cuci  dengan cara biasa asal jangan di rendam, cucilah dengan sampoo atau sabun cari yang lembut, jemur di tempat yang teduh, boleh di setrika kalau kondisinya kusut banget dan jangan terlalu panas karena kalau kepanasan bisa menggelembung di sana-sini, sayang kan.

Biar Jilbab Nggak bergaris bekas setrika:
1.     Jangan di lipat waktu menyetrika
2.     Tempatkan jilbab dengan gantungan (hanger)
3.     Kalau terpaksa harus di tumpuk, tempatkan jilbab sesuai jenis bahan sehingga jilbab yang berbahan tipis kayak sutra gak tumpang tindih dengan jilbab bahan yang lebih tebal.
Demikianlah info for jilbaber’s will continue with another tips :0
By: amel

0 komentar: