Minggu, 05 Februari 2012


Assalamualaikum wr.wb
Hay teman salam kenal?
Tau gak teman,belajar IPA tu asyik lhoe ?
Tapi mungkin kalian  ada yang berpendapat,kalau belajar biologi tu pusing, karena dalam belajar itu harus banyak menghafal.
Semua itu gak seperti yang kalian bayangkan teman? belajar biologi tu asyik dan menyenangkan lhooo ???????????

Contoh kecil kalau belajar IPA tuch asyik dan menambah pengetahuan:
1. kita bisa mengamati berbagai macam organisme
2. kita juga bisa belajar smbil bermain?karna itu termasuk salah satu belajar biologi yang efektif.
3. bisa mempraktekan bagaimana cara tumbuhan tumbuh dan berkembang. Dari tiga contoh itu masih  banyak lagi lho teman contoh yang lain?
Baik  teman,  Mungkin itu teman yang bisa aku sampain ke kalian sebelum aku bahas ke bab yang pertama!

 OK  teman langsung  ja ni?             
                                           
Pada zaman dahulu manusia selalu berusaha mengatasi  kesulitan yang dihadapimnya. Kesulitan yang dihadapi salah satunya adalah menghadapi perubahan suhu lingkungan yang ekstrim antara musim panas dengan musim dingin. Dengan akalnya manusia berusaha menghindari bahaya kedinginan. Mereka mencari perlindungan di gua gua yang suhunya lebih hangat daripada di luar gua. Ada juga yang menggosok-gosokkan anggota tubuhnya untuk  mendapatkan  kehangatan

Dari pengalaman itu mereka tahu bahwa dengan menggosok- gosokkan dua benda akan timbul panas. Pengalaman itu mendorong manusia untuk berfikir.dari sejarah kita mengetahui nenek moyang kita membuat api dengan cara menggosok-gosokkan kayu kering yang satu ke kayu kering yang lain.

Dengan ditemukanya cara membuat api, manusia terus mencari tahu. Dengan akal dan fikiran yang kuat manusia terus berusaha untuk mengungkapkan rahasia alam yang tersembunyi di dalamnya.

Dari rasa ingin tahu dan mencari tahu tentang rahasia alam inilah berkembang suatu cabang ilmu yaitu ilmu pengetahuan alam atau di sebut juga dengan SAINS.

Ternyata manusia zaman dulu gak pernah nyerah ea teman mencari sesuatu yang belum mereka temukan!

SAINS

Tau gak teman sains tu apa?
Sains itu adalah ilmu pengetahuan alam yang mempelajari tentang alam dengan segala isinya. Kajiannya mencakup makhluk hidup, benda mati, dan zat zat yang terkandung  di  dalamnya serta  peristiwa perubahan-perubahan yang terjadi di alam. Para ahli sains sepakat untuk, memecahkannya menjadi beberapa cabang ilmu, antara lain biologi, fisika, dan kimia. Dan dalam cabang itu terdapat  berbagai kajian.

Ok teman mungkin cukup sampai di sini dulu ya penjelasan awal kita.

Lain waktu kita lanjutin penjelasan selanjutnya. Ok
                                                                                   
Wassalamualaikum wr.wb.

By : Zainab Az zahra

1 komentar:

Unknown mengatakan...

ditunggu lanjutannya