Senin, 23 April 2012


Asalamu’alaikum wr.wb.

Met malem sobat-sobat kc...??? lagi pada ngapain nih... ??? lagi ngerjain tugas ea... ayooo ngaku aja deh... atau mungkin lagi merenung dengan pelajaran atauuuuu malah bayanginnn pacar lagi hehe....

Oke deh.. nggak masalah untuk itu yang penting sobat-sobat kc jangan sampai larut malem ea ntar bangun subuhnya kesiangan lagi hehe...

Langsung aja deh, aku juga lagi ada tugas nih... mau tawu nggak...???


Gini nih.. tadi saya dan teman-teman liat bioskop KCtv, malem ini meneruskan epesode yang kemarin yaitu yang ke 19 ke 20-21. Flimnya Nabi Yusuf, beliau ini sekarang sudah menjadi kepala bendahara Mesir. Banyak sekali orang yang mencela beliau dan bahkan ada yang berusaha untuk membunuh beliau karena mereka merasa tersaingi dengan adanya beliau di istana amunhatep. Sampi-sampai mereka berusaha untuk menjatuhkan beliau dari jabatannya.


Ketika beliau ini diangkat menjadi kepala bendahara Mesir, pemimpin pendeta anikhmakho, ia bertekad untuk membunuh beliau tapi ia tidak turun tangn langsung akan tetapi melalui orang lain. Inifer ea.. inifer inilah yang disuruh oleh anikhmakho untuk menjalankan rencananya.

Sebelumnya anikhmakho tidak akan melakukan itu kalau nanti beliau tidak dipilih jadi kepala bendahara ia berharap huramhuff yang akan dipilih dan orang-orang mesir juga berpikiran seperti itu, walhasil sobat-sobat kc mereka menginginkan huramhuff yang akan menggantikan putifar.

Biasanya adat kuno mesir kalau ada kepala bendahara itu meninggal amunhatep harus memilih langsung dalam upacara mengantar jenazah tersebut, yang pada waktu itu putifar yang menempati jabatan kepala bendahara mesir ketika putifar ini meninggal. Nah, inilah yang buat rakyat mesir mengunggu-nunggu siapakah yang akan menggantikan putifar ini.

Memang banyak orang yang mengharapkan apa yang tadi saya bilang, yakni huramhuff, karena rakyat mesir mengetahui kalau huramhuff inilah seorang yang banyak berkorban dan orang yang tak pernah kenal lelah ketika dalam berperang untuk mempertahankan mesir dari musuh-musuhnya.

Dan para pendeta ini juga berpikiran hal yang sama, kalau seandainya yuzarsif ini tidak dipilih jadi bendahara mesir ia mengira akan mendapatkan kesempatan untuk menjatuhkan derajatny tapi apa yang terjadi... sobat-sobat kc beliau ini dipilih menggantikan putifar untuk mengurus pertanian mesir.

Nah sobat-sobat kc pemimpin kuil amun ini ketika sudah menyaksikan adegan tersebut akhirnya ia kembali kepimiran awalnya yaitu untuk membunuh yuzarsif. Setelah selang beberapa hari ternyata niat buruk ini telah diketahui oleh yuzarsif dan kawan-kawannya terlebih gelisah lagi ketika amunhatep mengetahui hal yang buruk ini, ia merasa gelisah dengan keadaan yuzarsif karena ia ini sungguh sangat mencintai dan ia juga mengakui kalau yuzarsif ini adalah utusan Allah atau Nabi-Nya, selain pengakuannya ia juga akhirnya masuk menjadi agama satu Tuhan bukan lagi kepada Amun.

Sobat-sobat kc, setelah amunhatep ini msuk keagama tunggal ada hal yang luar biasa loh... ia juga mengganti namanya dari amunhatep menjadi akhnantun “penyembah tuggal”, penggantian nama ini juga di ada kan acara di istana amunhatep agar orang bangsawan mesir tahu dengan nama barunya sekaligus juga menyingkirkan kuil amu di istana.

Penggantian nama ini juga bertepatan dengan harinya patung amun, karena di hari ini amun diistimewakan, dimandikan, dan di ganti pakaiannya. Dan amunhatep juga mestinya berpakain kebesaran dan berlutut di patung amun tapi apa yang terjadi amunhatep tidak melakukan hal itu karena beliau ini sebelumnya sudah beniat untuk menjadtuhkan pendeta kuil sekaligus menggati namanya.

Dan ada yang menegangkan sobat-sobat kc hingga para bangsawan terkejut melihatnya, amunhatep menjauhkan patung amun dan segera para pendeta berlari menghampirinya untuk menangkap patung amun yang hendak jatuh itu, dengan kejadin itu anikhmakho merasa kesal dan marah kepada amunhatep.

Setelah penggantian nama di umumkan kepada para bangsawan mesir amnuhatep menyuruh mereka untuk memberitahukan kepada rakyat mesir.

Inilah sekilas dari kisahnya Nabi Yusuf untuk lebih jelasnya saksikanlah KCtv atau bisa juga sobat-sobat kc membaca buku kisah-kisah Para Nabi a.s.
Sekian dulu ea...

Wasalamu’alaikum wr.wb.
by; Sukma

0 komentar: