Rabu, 07 Maret 2012




Assalamu’alaikum wr.wb.

Pada tanggal 2 maret 2012 tepat pada malam sabtu, kami berencana menyusun suatu acara, yang mestinya malam itu kami belajar bahasa Indonesia, akan tetapi karena ada sesuatu hal, sehingga bu gurunya tidak hadir di tengah-tengah kami. Akhirnya kami mengisinya dengan yang lain. Rencana yang semula yang mana akan di persiapkan untuk malam besok, seiring jam berputar berlangsung hingga larut malam, selesailah membuat susunan acara tersebut, yang memegang acara ini dari santri-santri KaCe sendiri. Karena acara ini tidak terlalu resmi atau foraml jadi kami berani memegangnya, sekaligus percobaan bagi kami belajar membawakan suatu acara sebelum ke acara yang resmi.

Terbitlah matahari, itu menandakan bahwa hari sudah pagi, kami tetap menajalankan aktivitas seperti biasa. Di siang hari kami mengisi pelajaran dengan latihan untuk acara nanti malam. Ketua kami kak Ujang/M2 memberikan banyak pesan dan saran bagi personel-personel yang telah di persiapkan untuk terselenggaranya acara nanti. Di pertemuan ini pula, kami (Happy Brother) membentuk suatu organisasi. semoga dengan terbentuknya ini akan menjadi lebih erat lagi persatuan kami.
Emmm tahu nggak??? Di acara ini di adakan persaingan antara Happy Brother dengan Cahaya Girl persaingan ini tentunya akan membuat lebih menarik dan seru bagi para hadirin, penasarankan apa yang akan terjadi???... ikuti aja...

Perlahan-lahan kegelapanpun menampakan diri, tanggal 03-03-2012, di malam inilah saat-saat yang telah dinati-natikan sehingga membuat jangtung para personel berdebar-debar, karena ini pertama kalinya kami tampil membawakan acara yang akan dihadiri ribuan pasang mata, acara yang akan berjalan bertema:

TEMU KASIH GURU, SANTRI DAN WALI SANTRI

1.     Tampilan anak-anak
Anak-anak santri yang mungil ini membacakan beberapa surat-surat pendek dari Al-Qur’an.
2.     Pembukaan
Yang ini personel dari kru Happy Brother sendiri (Mr. Listri/Ridwan & om Jaringan/Dani) mereka berdua sebagai Mc yang membawakan acara dari awal hingga akhir
3.     Sambutan ketua panita
Oleh akang Nahwu/Samsudin ini juga bagian dari kru Happy Brother.
4.     Hiburan
Di isi dengan puisi yang berjudul “Manusia Sejati” oleh Mas Com-3/Yusuf.

1.     Acara inti
Inilah sari inti dari sekian acara, yang akan di jelaskan oleh pak tohirin tentang “Tahukah apa 5 level itu?” disinilah Pak Tohirin membacakan sekaligus menjelaskan satu per satu setiap paragraphnya. Setelah itu di lanjutkan oleh Mas Husein yang menerangkan pendidikan yang selama ini telah berjalan.
2.     Happy Brother
Yang ke-6 ini Happy Brother mempersembahkan sebuah lagu “Wahai Ayah dan Ibu” from Ummam.
3.     Sharing
Dari Mas TeKaJe/Akhsan dan Mbak Kesni/Lina yang telah membagi pengalamannya atau kesan-kesanya tentang KaCe dan mereka berdua ini memiliki cita-cita yang sama, yakni ingin melakukan sesuatu yang bisa dimanfaatkan di KaCe
4.     Cahaya Girl
Kelompok ini membacakan sebuah puisi secara bergati-gatian antara satu dengan sama lain.
5.     Happy Brother
Dibagian ini mereka menyanyikan lagu yang terakhir yang berjudul “keluarga cemara” digati dengan “keluarga KaCe” cuma sedikit diganti syairnya.
6.     Sharing
Nah, acara ini tetap di pegang oleh pak tohirin sebagai wali santri, pak tohirin mencoba menjelaskan perubahan panggilan kepada para hadirin bahwa anak-anak santri memiliki panggilan yang unik dan menarik untuk keseharian mereka. Disambung dengan jingle yang diciptakan oleh santri KaCe sendiri, karena KaCe ini memiliki station radio yang sekarang lagi uji coba kemudian. Pak Tohirin meminta sepatah dua patah dari wali-wali santri, bagaimana pendapatnya tentang anak-anak yang selama ini beliau-beliau menititipkan di Kunci Cahaya Islamic Education Institute.
7.     Do’a
Yang dipimpin dari personel Happy Brother yaitu Mas otomotif/Angga

Itulah acara yang telah berlangsung pada malam itu. Sekaigus buat pengalaman bagi Happy Brother untuk kedepannya lebih baik lagi okeeee. Apabila mereka tampil di hadapan halayak ramai, seperti apa iya perasaan mereka pada saat itu???...

Wah, para pembaca, ternyata hasil dari persaingan antara Happy Brother dan Cahaya Girl ini mereka mendapatkan nilai yang sama. Jadi tak ada yang menjadi pemenang pada waktu itu. Sungguh pertarungan yang sehingit antara dua kubu ini. Mereka tak mau kalah begitu saja. Nah, dilain kali kedua kubu ini akan bersaing lagi untuk meraih nilai terbaik, kira-kira siapa yang akan mendapatkan nilai terbaik??

Saling bersaing untuk mengukir prestasi.
Kita berjumpa di lain waktu.

Wassalamu’alaikum wr.wb.

@arab

0 komentar: