Selasa, 06 Maret 2012
Asalamu’alaikum wr.wb.

Selamat datang all…

Hy teman-temanku yang berbahagia dimanapun kalian semua berada,  saya akan menceritakan kenapa saya menyukai bahasa Arab.

Awalnya saya tidak tahu kalau di dunia agama itu ada bahasa Arab karena waktu itu saya masih duduk di sekolah SD dan belum terlalu mendalam tentang keagamaan. Nah, suatu hari saya diajak oleh teman saya untuk mengikuti pelajaran agam, dulu namanya “sekolah agama”. Iya, itu yang sering diucapkan oleh teman-teman yang lain. Dan pada akhirnya saya pun ikut di sekolah itu ternyata ketika saya masuk, banyak juga teman-teman yang sebaya dengan saya mengikuti pelajaran itu. Hari kehari saya terus mengikuti apa yang diajarkan oleh ustadzah dan secara tidak sengaja timbul-lah perasaan yang berbeda. Setelah sekian lama mengikuti pembelajaran ini saya mencoba untuk mengajak teman-teman yang lain dan ternyata mereka pun menerima ajakan saya itu dan mulai sekarang setiap hari kami berangkat yang mana dulu saya cuma berdua dan kini berbondong-bondong atau beramai-ramai menuju tempat pengajian. Langkah-langkah kami selalu di penuhi dengan suara ceria dan bahagia di liputi berbagai canda dan tawa.

Pertama saya duduk dikelas 1 seingat saya dulu mempelajari kali grafi dan lafadz, metode ini yang mesti diliwati bagi pemula. Tahu nggak teman-teman, saya di tempat pengajian itu selalu mendapatkan perhatian dari bu ustadzah sampai-sampai saya mendapatkan orang yang terdekat diantara yang lain karna saking akrabnya saya dengan bu ustadzah itu. Setiap kali saya berkunjung ketempat bu ustadzah, ia langsung menyapa saya dan mengajak saya untuk mengaji lagi disana. Pernah saya diundang oleh mereka untuk mendatangi suatu acara … kalau nggak salah  acaranya syukuran tapi sayangnya saya tak bisa dapat mendatangi acara yang di selenggarakan karena waktu itu acaranya malam hari dan jarak antara rumah saya dan rumah bu ustadzah ini lumayan jauh ditambah lagi saya juga masih kecil jadi kalau saya mau keluar malam-malam itu nggak boleh oleh kedua ortu, karena takut terjadi suatu hal. Padahal bu ustadzah mengharapkan saya untuk menghadiri acara itu karna bu ustadzah ingin memperkenalkan saudari yang mirip denganya. Tapi maaf ya bu...

Kalau kelas 2 menghafal dan berbicara bahasa Arab, disinilah aku mulai belajar bahasa Arab sebenarnya sebelum saya masuk ke kelas 2 saya sudah menanyakan kepada kakak kelas saya bahwa apa sih yang di pelajari dan mulailah saya bertanya-tanya sehingga membuat saya pribadi ingin segera tahu lebih lanjut, disinilah saya mulai untuk menyukai bahasa Arab.

Sebenarnya masih banyak yang saya ingin ceritakan tapi bagi saya pribadi cukup sampai di sini saja ya karena masih panjang lagi ceritanya.

Itulah awal saya menyukai bahasa Arab.

Wasalamu’alaikum wr.wb.

0 komentar: